Jumat, 20 Februari 2015

Positioning Competition

Dalam bahasan sebelumnya tentang positioning, maka kita dapat melihat bahwa positioning adalah segala hal yang ingin ditanamkan  di benak konsumen, dalam istilah biasanya positioning ini adalah hal yang perusahaan janjikan pada konsumen yang harus ditepati melalui bukti buktinya.

Berikut ini adalah faktor yang harus dilihat dalam persaingan positioning produk:

Customerà harus mengetahui need and wants dari  
    konsumen
Company  à perusahaan dapat melakukan beberapa hal
       yaitu:
Segmentingà melihat pangsa pasar mana yang pas,
        membagi pasar ke dalam beberapa kategori
Targetingà Konsumen mana yang ingin dijadikan sasaran : anak muda, dewasa, lanjut usia, pria atau wanita
Competitioràlihat keunggulan dan kelemahan dari
        competitor lalu mengantisipasnya dengan    
        competitive advantage perusahaan
Changes   à   perubahan kondisi pasar maupun konsumen


Perusahaan juga harus melakukan Marketing mix yaitu product, place, promotion,price untuk hasil yang lebih maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar